Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Macet, Polsek Batulayar Atur Lalu Lintas Senggigi Pagi Ini

×

Cegah Macet, Polsek Batulayar Atur Lalu Lintas Senggigi Pagi Ini

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Jaga Kelancaran Lalu Lintas Pagi di Senggigi, Antisipasi Kemacetan dan Kecelakaan

Lombok Barat, Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayahnya. Pada Rabu pagi, 22 Mei 2024, unit Lalu Lintas Polsek Batulayar melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Senggigi, tepatnya di Simpang 3 Montong, Desa Meninting.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., dan dimulai pukul 06.30 WITA. Petugas dengan sigap mengatur arus lalu lintas yang padat, terutama pada jam-jam sibuk pagi hari. Selain itu, petugas juga membantu menyeberangkan pengguna jalan raya dan pejalan kaki, terutama di titik-titik rawan kecelakaan.

“Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan kerawanan lainnya di jalan raya,” ujar Kompol I Putu Kardhianto. “Kami ingin memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman, terutama di kawasan Senggigi yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Lombok Barat.”

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Batulayar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polsek Batulayar berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar, dan kondusif di wilayahnya.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Edukasi Pemilu 2024 di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkanmasyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Polsek Batulayar siap melayani dan melindungi masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.