Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Tengah Malam Polsek Labuapi, Jaga Keamanan Warga NTB

×

Patroli Tengah Malam Polsek Labuapi, Jaga Keamanan Warga NTB

Sebarkan artikel ini
Patroli Tengah Malam Polsek Labuapi Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggencarkan patroli rutin di wilayah hukumnya. Pada Selasa malam, 28 Mei 2024, tim patroli yang dipimpin Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. menyambangi sejumlah permukiman padat penduduk di Kecamatan Labuapi.

Patroli dimulai pukul 23.24 WITA dengan menyisir Dusun Jerneng di Desa Bagik Polak Barat. Di lokasi ini, petugas berdialog dengan warga, mengimbau agar mereka aktif melaksanakan ronda malam guna mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Selanjutnya, tim patroli bergerak menuju Perumahan BTN Green Lingkar di Desa Bajur. Di sini, petugas memantau situasi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga setempat. Patroli kemudian dilanjutkan ke Desa Terong Tawah, di mana kehadiran petugas memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Senggigi, Polisi Terjunkan Pasukan Atur Lalu Lintas

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., menegaskan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Labuapi dalam menjaga kondusifitas wilayah. “Kami berupaya hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Patroli yang berlangsung hingga dini hari ini berjalan aman dan kondusif. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, petugas juga menjalin komunikasi aktif dengan warga, menyerap aspirasi, dan membangun sinergi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polsek Labuapi dapat ditekan. Selain itu, kehadiran polisi di tengah masyarakat juga diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.