Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Lombok Barat Ajak Siswa SMKN 1 Batulayar Cegah Kenakalan Remaja, Narkoba, dan Bullying

×

Sat Binmas Polres Lombok Barat Ajak Siswa SMKN 1 Batulayar Cegah Kenakalan Remaja, Narkoba, dan Bullying

Sebarkan artikel ini
Sat Binmas Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Sat Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa SMKN 1 Batulayar tentang Iklim Keamanan Sekolah (IKS), pada Senin (23/10/2023). Dalam binluh tersebut, Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., menyampaikan pentingnya menciptakan iklim keamanan sekolah yang kondusif.

Hal ini untuk mencegah berbagai bentuk kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan bullying.

“Keamanan sekolah adalah tanggung jawab bersama, baik dari pihak sekolah, siswa, orang tua, maupun aparat penegak hukum,” kata AKP Daniel Ibi Lona.

AKP Daniel Ibi Lona juga menyampaikan beberapa tips untuk mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan bullying. Untuk mencegah kenakalan remaja, AKP Daniel Ibi Lona mengimbau siswa untuk lebih disiplin dan rajin beribadah.

Baca Juga :  Rangkaian Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024

Selain itu, siswa juga perlu menghindari pergaulan bebas dan pengaruh negatif dari lingkungan. Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, AKP Daniel Ibi Lona mengimbau siswa untuk menjauhi narkoba dan segala bentuk percobaannya.

AKP Daniel Ibi Lona juga menyampaikan bahwa narkoba merupakan kejahatan yang dapat merusak masa depan. Untuk mencegah tindakan bullying, AKP Daniel Ibi Lona mengimbau siswa untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Selain itu, siswa juga perlu berani melaporkan tindakan bullying kepada guru atau orang tua.

Kegiatan binluh tersebut disambut baik oleh siswa SMKN 1 Batulayar. Siswa mengaku mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan baru tentang IKS.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata salah satu siswa SMKN 1 Batulayar. “Kami jadi tahu cara mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan bullying.”