Scroll untuk baca artikel
Berita

Pantai Elak-Elak Aman! Polsek Sekotong Giatkan Patroli, Wisatawan Diimbau Waspada

×

Pantai Elak-Elak Aman! Polsek Sekotong Giatkan Patroli, Wisatawan Diimbau Waspada

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan Pantai Elak-Elak

Lombok Barat, NTBsilaturahmi-dengan-masyarakat-sekotong/” target=”_blank” rel=”noopener”>Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai objek wisata salah satunya Pantai Elak-Elak. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus patroli adalah Pantai Elak-Elak di Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat. Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Ka Spkt III Polsek Sekotong bersama tiga personel lainnya, menggunakan kendaraan roda dua.

Patroli Rutin, Antisipasi Kejahatan 3C

“Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi objek wisata,” ungkap Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong.

Baca Juga :  Satlantas Polres Dompu Polda NTB, Gelar Gatur Pagi di Wilayah Hukum Polres Dompu

Patroli yang dilakukan pada Senin (17/6/2024), menyasar pihak pengelola objek wisata Pantai Elak-Elak dan masyarakat pengunjung. Petugas kepolisian melakukan pemantauan di sekeliling objek wisata, memberikan himbauan kamtibmas, serta memperhatikan standar keamanan di lokasi wisata, terutama di area pantai dan kantung parkir.

“Kami fokus pada pencegahan kejahatan 3C, yaitu pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” tambah Iptu Suriarta.

Himbauan Keamanan untuk Wisatawan

Selain melakukan pemantauan, pengamanan-malam-takbir-idul-adha-1445-h-di-lombok-barat-berjalan-lancar/” target=”_blank” rel=”noopener”>petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung agar senantiasa menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, dihimbau untuk selalu mendampingi mereka guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Kegiatan Kampanye Caleg di Desa Merembu Lombok Barat Berjalan Aman dan Kondusif

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menambahkan, “Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif. Laporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.”

Hasil Patroli, Situasi Aman dan Kondusif

Hasil kegiatan patroli menunjukkan situasi kamtibmas di Pantai Elak-Elak terpantau aman dan kondusif. Tidak ditemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan, dan jumlah pengunjung terpantau tidak terlalu ramai.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atas dukungan dan kerja samanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata,” tutup Iptu Suriarta.

Patroli rutin ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Sekotong dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Sekotong. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati liburan-aman-di-lombok-barat-polsek-sekotong-gencarkan-patroli-di-pantai-arjuna/” target=”_blank” rel=”noopener”>liburan dengan tenang dan aman.