Scroll untuk baca artikel
Berita

Antisipasi Kejahatan, Polsek Batulayar Jaga Ketat Wisata Lombok Barat

×

Antisipasi Kejahatan, Polsek Batulayar Jaga Ketat Wisata Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Batulayar Aman Terkendali, Polsek Batulayar Intensifkan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Komitmen ini dibuktikan melalui patroli intensif yang digelar pada Rabu, 19 Juni 2024, sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin langsung patroli yang menyasar sejumlah titik strategis di wilayah hukum Polsek Batulayar. Patroli dimulai pukul 16.30 WITA dan berlangsung hingga malam hari, dengan fokus pada beberapa lokasi utama.

Sasaran Patroli dan Bentuk Kegiatan

Patroli ini menyasar beberapa titik rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas, antara lain:

  • Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Meninting: Patroli di sepanjang jalur ini bertujuan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan seperti jambret, begal, dan pencurian dengan pemberatan (3C).
  • Pantai Lagon Bay Desa Meninting: Polsek Batulayar melakukan monitoring situasi di lokasi pembongkaran warung milik Inaq Sur untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan.
  • Depan Pura Batubolong: Petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan pura ini untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan, serta memastikan kelancaran lalu lintas.
Baca Juga :  Patroli Malam Hari di Kantor KPU Lombok Barat untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban menjelang Pemilu 2024

Upaya Preventif dan Pencegahan Kejahatan

Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif Polsek Batulayar dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain mencegah aksi kejahatan jalanan, patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya, seperti perkelahian, keributan, dan tindakan kriminal lainnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.”

Hasil Patroli dan Dampak Positif

Patroli yang dilaksanakan oleh anggota piket SPKT 1 Polsek Batulayar ini membuahkan hasil positif. Selama patroli, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan. Situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau aman dan kondusif.

Baca Juga :  Asyik Menikmati Narkoba Jenis Shabu Dua Pria Asal Desa Tumpu ini Diciduk Personel Polsek Bolo

Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan dampak positif dalam meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian. Masyarakat merasa lebih terlindungi dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.