Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Lombok Barat Turun Tangan Atasi Kenakalan Remaja di Kuripan Lewat Jumat Curhat

×

Polres Lombok Barat Turun Tangan Atasi Kenakalan Remaja di Kuripan Lewat Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Serap Aspirasi Warga Tongkek Kuripan

Kuripan, Lombok Barat – Polres Lombok Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat. Kali ini, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 21 Juni 2024, menyasar warga Dusun Tongkek, Desa Kuripan, di Masjid AT-Tatwa.

Acara yang dipimpin oleh Iptu Sepiah, KBO Sat Binmas Polres Lombok Barat, mewakili Kapolres, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Kadus Tongkek, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, Iptu Fahrizal Eko S (Kapolsek Kuripan) beserta jajarannya turut hadir untuk mendengarkan langsung aspirasi warga.

Curhatan Warga: Kenakalan Remaja dan Bahaya Layangan

Dalam sesi curhat, Kadus Tongkek, Bp. H. Zulkarnaen, menyampaikan keprihatinannya terkait kenakalan remaja di wilayahnya. Beliau menyoroti maraknya anak muda yang nongkrong hingga larut malam, bahkan hingga subuh, dengan indikasi perjudian online dan konsumsi minuman keras. Beliau juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Patroli Sterilisasi Kantor KPU oleh Polres Lombok Barat Menjelang Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua RT 05, Mulyadi, mengeluhkan aktivitas bermain layangan di pinggir jalan raya yang membahayakan pengendara sepeda motor karena benang layangan.

Tanggapan Polisi: Tindakan Tegas dan Pencegahan

Menanggapi curhatan warga, Kapolsek Kuripan menegaskan komitmennya untuk menindak tegas segala bentuk kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat. Beliau juga mengajak warga untuk proaktif melaporkan segala indikasi tindakan kriminal kepada pihak kepolisian.

Terkait bahaya layangan, Kapolsek mengimbau agar orang tua dan tokoh masyarakat berperan aktif dalam mengawasi dan menegur anak-anak yang bermain layangan di tempat yang tidak semestinya. Beliau juga mengingatkan para pengendara untuk selalu berhati-hati dan fokus saat berkendara.

Sinergi Polisi dan Masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi bukti nyata sinergi antara Polres Lombok Barat dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Melalui dialog terbuka seperti ini, diharapkan segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat teridentifikasi dan dicarikan solusi bersama.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Pengamanan Kampanye Dialogis Calon Legislatif

Di akhir acara, Polres Lombok Barat memberikan bantuan peralatan kebersihan untuk Masjid AT-Tatwa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sarana kontak oleh Kepala Desa kepada pihak kepolisian untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi di masa mendatang.

Komitmen Polres Lombok Barat dalam Melayani Masyarakat

AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., Kasat Binmas Polres Lombok Barat, menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat akan terus dilakukan secara rutin di berbagai wilayah di Lombok Barat. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan mencari solusi bersama,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Lombok Barat.