Scroll untuk baca artikel
Berita

Polres Loteng Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

×

Polres Loteng Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, NTBKepolisian Resor Lombok Tengah menggelar doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 di Mushalla Nurul Huda Polres Lombok Tengah, Jumat (28/6).

Kegiatan doa bersama lintas agama tersebut digelar secara serentak secara virtual dari Mabes Polri yang diikuti seluruh Polda dan Polres jajaran.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK usai kegiatan menyampaikan doa bersama lintas agama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar umat beragama dan menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan antar umat beragama.

Indonesia memiliki beragam suku, agama dan ras. Mulai sabang sampai merauke, semuanya merupakan saudara sebangsa dan setanah air yang bersatu padu dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Baca Juga :  KAPOLSEK MANGGELEWA PIMPIN LANGSUNG EVAKUASI MAYAT YANG DI TEMUKAN TIDAK BERNYAWA DI SEBUAH KAMAR PENGINAPAN MANGGELEWA

Selain itu kata Iwan, doa bersama lintas agama ini semakin merekatkan kembali perasatuan dan kesatuan antar umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain itu doa lintas agama ini juga untuk memohon kedamaian jelang pilkada serentak khususnya di Kabupaten Lombok Tengah sehingga terciptanya kondusifitas yang aman dan nyaman,” tutup Iwan.