Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Polsek Gerung Ungkap Rahasia Patroli Strategis di Wilayahnya

×

Polsek Gerung Ungkap Rahasia Patroli Strategis di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Ungkap Rahasia Patroli Strategis di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Polsek Gerung melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (patroli-dialogis-dan-kryd-personel-polsek-belo-imbau-warga-jaga-kamtibmas-jelang-tahapan-pilkada/” target=”_blank” rel=”noopener”>KRYD) di sejumlah titik strategis, Rabu (3/7/2024). Antara lain Taman Kota Gerung, Perkantoran Pemda Kabupaten Lombok Barat, dan parkiran RSUD Tripat Gerung.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk kepolisian-dan-tokoh-agama-di-kediri-upaya-bersama-menjaga-kamtibmas/” target=”_blank” rel=”noopener”>menjaga Kamtibmas.

“Upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar AKP Sumerta dalam keterangannya.

Baca Juga :  Polsek Alas Bersama Warga Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Di Desa Baru

Taman Kota Gerung Jadi Fokus Pengamanan

Patroli memulainya dari pukul 12.05 WITA di Taman Kota Gerung. Selain memantau situasi, petugas juga aktif berinteraksi dengan para pedagang dan pengunjung. Memberikan himbauan untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan menjaga barang bawaan mereka.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman saat berada di komunikasi-hangat-di-jumat-curhat/” target=”_blank” rel=”noopener”>ruang publik seperti Taman Kota,” tambah AKP Sumerta.

Antisipasi 3C di Perkantoran Pemda dan RSUD Tripat Gerung

Pukul 12.21 WITA, tim patroli bergerak menuju kawasan perkantoran Pemda Kabupaten Lombok Barat. Di sini, petugas memastikan situasi tetap kondusif dan mengantisipasi potensi tindak kejahatan.

“Antisipasi tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Atau dengan istilah 3C,” ujarnya.

Baca Juga :  Patroli Terjadwal Polsek Gerung untuk Menciptakan Kondisi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Patroli berlanjut ke parkiran RSUD Tripat Gerung pukul 12.45 WITA. Petugas berdialog dengan pengelola parkir. Menekankan pentingnya kewaspadaan dan pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak mereka inginkan.

Hasil Patroli: Situasi Kondusif, Masyarakat Merasa Aman

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat dan objek vital agar dapat dirasakan langsung.

“Dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Masyarakat dan pengelola parkir juga menyampaikan apresiasi mereka atas upaya Polsek Gerung dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ada menemukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas.

Komitmen Polsek Gerung Menjaga Keamanan Wilayah

AKP Sumerta menegaskan komitmen kelancaran-lalu-lintas-melalui-kegiatan-rawan-sore/” target=”_blank” rel=”noopener”>Polsek Gerung untuk terus melaksanakan patroli secara rutin dan intensif.