Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar patroli rutin kamtibmas/”>antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar, Selasa (24/10/2023).

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tindak pidana 3C, balap liar, dan gangguan lainnya.

“Patroli rutin ini dilaksanakan secara rutin setiap malam,” kata Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Dalam patroli rutin kali ini, petugas kepolisian menyisir sepanjang senggigi/”>jalan raya Senggigi, perumahan padat penduduk, dan objek vital.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Kapolres Lombok Barat ke Polsek Batulayar: Motivasi dan Apresiasi Anggota Polri

Di sepanjang jalan raya Senggigi, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan bermotor untuk mengantisipasi tindak pidana 3C.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada security perumahan padat penduduk agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Petugas kepolisian juga memantau gerai-gerai ATM untuk mengantisipasi tindak pidana pembobolan.

“Secara umum, dalam patroli rutin kali ini tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas,” kata Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Melalui patroli rutin ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Kegiatan patroli rutin ini dilaksanakan selama 3 jam, mulai pukul 23.45 Wita hingga 02.45 Wita. Petugas kepolisian yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 10 orang.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Sambangi SMK N 1 Sekotong, Jalin Silaturahmi dan Bangun Karakter Siswa

Kegiatan patroli rutin ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di wilayah mereka.