Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkam

Operasi Madago Raya Diperpanjang, Polda Sulteng Perkuat Keamanan Sulawesi Tengah

×

Operasi Madago Raya Diperpanjang, Polda Sulteng Perkuat Keamanan Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Operasi Madago Raya Diperpanjang, Polda Sulteng Perkuat Keamanan Sulawesi Tengah

Palu, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayahnya dengan memperpanjang Operasi Madago Raya. Langkah strategis ini bertujuan untuk terus menekan potensi ancaman radikalisme dan intoleransi yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat.

Operasi Madago Raya tahap III resmi dimulai pada 1 Juli 2024 dan akan berlangsung hingga 30 September 2024. Dalam tahap ini, sebanyak 253 personel gabungan dari Polda Sulteng dan TNI dikerahkan untuk menjalankan berbagai kegiatan preventif dan preemtif.

Kombes Pol. Djoko Wienartono, Kabidhumas Polda Sulteng, menjelaskan bahwa fokus utama operasi ini adalah mencegah tumbuh kembangnya paham radikalisme dan intoleransi di Sulawesi Tengah. “Kami akan melakukan berbagai kegiatan pencegahan, termasuk sosialisasi, edukasi, dan pendekatan langsung kepada masyarakat,” ujar Djoko.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu, Upayakan Pemilu Aman dan Damai

Selain itu, operasi ini juga akan mengedepankan pendekatan humanis dalam menangani permasalahan yang ada. “Kami percaya bahwa dengan membangun komunikasi yang baik dan memberikan pemahaman yang benar, kita dapat mencegah penyebaran paham radikalisme dan intoleransi,” tambah Djoko.

Upaya Kolaboratif dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Perpanjangan Operasi Madago Raya ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah. Polda Sulteng juga bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk TNI, pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat, untuk mencapai tujuan bersama ini.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dari semua pihak sangatlah penting dalam upaya pencegahan tumbuh kembang paham radikalisme dan intoleransi di wilayah Sulawesi Tengah,” tegas Djoko.

Baca Juga :  Polsek Kediri Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Pengaturan Rutin di Titik Rawan

Harapan untuk Sulawesi Tengah yang Lebih Aman dan Damai

Dengan diperpanjangnya Operasi Madago Raya, Polda Sulteng berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. “Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa rasa khawatir,” ujar Djoko.

Polda Sulteng juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. “Mari kita bersama-sama menjaga Sulawesi Tengah agar tetap kondusif, sehingga kita dapat membangun masa depan yang lebih baik,” pungkas Djoko.