Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Karhutla dan Guankamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Donggo Intensifkan Patroli Cipkon/ Sambang Warga

×

Cegah Karhutla dan Guankamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada, Polsek Donggo Intensifkan Patroli Cipkon/ Sambang Warga

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (08/7) – Dalam rangka meminimalisir dan mencegah terjadinya guankamtibmas diwilayah hukumnya Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB Intensifkan Patroli Cipkon.

Patroli cipta kondisi (Cipkon) dilaksanakan oleh anggota piket Jaga regu III ( Tiga ) Polsek Donggo dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nazaruddin Minggu 07/07/24 sekira pukul 20 30. WITA.

Selain mencegah terjadinya berbagai kasus kejahatan, patroli ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan serta memastikan Kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., secara terpisah melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, tim patroli menyambangi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat menyampaikan himbauan kamtibmas diantaranya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam memberantas berbagai tindak kejahatan.

Baca Juga :  "OPGAB" Polsek Sanggar, Bea Cukai dan Sat Pol PP Sita 3.18 Rokok Ilegal di Kecamatan Sanggar

Tidak hanya itu tim patroli juga mengingatkan warga/ masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya.