Scroll untuk baca artikel
Berita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Polsek Buer Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah

×

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Polsek Buer Lakukan Penyuluhan Ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Buer melalui Kanit Binmas Polsek Buer, Aipda Deny Rosandi melaksanakan kunjungan ke sejumlah sekolah di wilayah hukum Polsek Buer, Selasa (09/07/24).

Kunjungan yang dilakukan Kanit Binmas tersebut bertujuan untuk meninjau langsung kegiatan rutin Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib di dalamnya.

Hal tersebutlah yang dimanfaatkan Polri khususnya Polsek Buer untuk memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru yang ada di SMPN 2 Buer.

Baca Juga :  Polsek Lembar Patroli Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Dalam penyuluhannya Aipda Deny menyampaikan himbauan-himbauan terkait berbagai prilaku kenakalan remaja hingga bahaya narkoba.

Ia meminta kepada para pelajar agar menjauhi berbagai prilaku kenakalan remaja dan fokus dalam menimba ilmu disekolah serta berlomba-lomba menciptakan prestasi. Selain itu, Aipda Deni juga memberikan pembelajaran peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan para siswa.

Sementara itu, Kapolsek Buer IPDA Totok Arisuwondo SH., menguungkapkan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa, agar menjauhi perilaku negatif dan sebagai pencegahan dini kenakalan remaja,

“Lewat moment Masa pengenalan lingkungan sekolah ini, Polsek Buer bersama seluruh pihak sekolah terus berupaya secara intensif memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja usia sekolah, agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan merusak masa depan” terangnya. (Hps)