Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Malam Polres Lombok Barat Berhasil Cegah Gangguan Kamtibmas

×

Patroli Malam Polres Lombok Barat Berhasil Cegah Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kepolisian Resor Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar patroli malam di sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Barat, Kamis (26) dan Jumat (27) Oktober 2023. Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti balap liar, begal, dan tindak pidana 3 cepu (pencurian, perampokan, dan penjambretan). Dalam patroli tersebut, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat mendatangi sejumlah lokasi, di antaranya jalur Baypass BIL, gudang Shopee Express, perumahan Adiyaksa Kejaksaan, dan kawasan BIL 2.

“Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, terutama pada malam hari yang merupakan jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan,” kata Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono.

Pada patroli di jalur Baypass BIL, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat memberikan imbauan kepada pengendara untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. “Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk tidak melakukan balap liar, karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar AKP Sony Hartono.

Pada patroli di gudang Shopee Express, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat memberikan imbauan kepada satpam dan karyawan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan. “Kami juga mengimbau kepada satpam untuk menghimbau karyawan untuk selalu menggunakan kunci ganda pada kendaraan,” kata AKP Sony Hartono.

Pada patroli di perumahan Adiyaksa Kejaksaan, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat memberikan imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan menggunakan kunci ganda pada kendaraan. “Kami juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan ke polisi apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujar AKP Sony Hartono.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Amankan Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024 Dengan Intensif

Pada patroli di kawasan BIL 2, personel Sat Samapta Polres Lombok Barat memberikan imbauan kepada anak muda yang masih keluyuran berkendara hingga larut malam untuk pulang lebih awal. “Kami juga mengimbau kepada anak muda untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan,” kata AKP Sony Hartono.