Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi

×

Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/7) – Bhabinkamtibmas Polsek Monta Polres Bima Polda NTB mengamankan terduga pelaku Penganiayaan di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kasus Penganiayaan berat yang menyebabkan Korban berinisial MA (L/ 44) diduga dilakukan oleh pelaku berinisial JD (L/24) dan keduanya merupakan warga Desa Tolouwi.

Penganiayaan itu terjadi pada Kamis (04/07/24) sekira Pukul 01.00. WITA dini hari di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kronologi, Awalnya korban meminta uang jatah ke Pelaku, namun pelaku menjawabnya tidak ada dan korban memarahi pelaku dan pelaku yang tidak terima di marahi oleh korban mengambil sebilah parang yang di simpan di dalam rumahnya dan langsung membacok kaki korban sebanyak satu (1) kali tepat di bagian kaki kiri dan kanan.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Madapangga Laksanakan Gotong Royong Pembangunan Masjid

Masyarakat sekitar yang mengetahui adanya kejadian tersebut langsung membawa korban ke PKM Monta untuk mendapatkan perawatan medis.dan keesokan harinya korban pulang ke desa Tolouwi dan menjalani rawat jalan.

Sesaat setelah kejadian Bhabinkamtibmas Desa Tolouwi Briptu Ahmad Sophian Hadi, SH bersama Bripka Harianto berkunjung ke rumah korban di rumah (kediaman) korban dan disarankan agar membuat laporan Polisi. namun saran tersebut ditolak pasalnya pelaku dan korban masih keluarga.

Minggu 07/07/ 24 bertempat di rumah korban BKTM dan BABINSA Desa Tolouwi serta pemerintah Desa ( kadus ) dan perwakilan masing-masing telah melakukan mediasi antara korban dan pelaku dan kedua belah pihak keluarga bersepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan (damai).dan telah di buatkan Surat pernyataan Damai di tingkat Desa Tolouwi.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Patroli Ketat, Jaga Keamanan Pesisir Jelang World Water Forum 2024

Selasa 09/07/24 sekitar pukul 23.30 wita Korban mengontrol / kontrol kembali dan rawat inap lagi di PKM Monta.Rabu 10 /07/24 sekitar pukul 15.50 wita Korban mengembuskan napas terakhir/meninggal dunia di PKM Monta.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan Pihak Kepolisian Sektor Monta melakukan pengamanan dan pengawalan hingga ke rumah duka di Desa Tolouwi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Monta AKP Takim.