Scroll untuk baca artikel
Berita

Bantuan Air Bersih Polres Lombok Barat, Solusi Bantu Atasi Kekeringan

×

Bantuan Air Bersih Polres Lombok Barat, Solusi Bantu Atasi Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat AKBP I Komang Sarjana

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., bergerak cepat, memimpin langsung penyaluran bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Kekeringan akibat cuaca ekstrim menjadi tantangan serius bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk di Dusun Lendang Andus, Desa Lebuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (11/7/2024).

Polres Lombok Barat Hadir di Tengah Masyarakat

Kapolres Lombok Barat AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., bersama jajarannya, hadir langsung di tengah masyarakat untuk mendistribusikan bantuan air bersih.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat cuaca ekstrim.

Baca Juga :  Berjalan Lancar, Pendistribusian BLT DD di Desa Gelogor Harapannya Dapat Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

“Kami hadir di sini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang tengah kesulitan,” ujar AKBP I Komang Sarjana.

Sinergi Lintas Sektor dalam Penanganan Kekeringan

Kegiatan pendistribusian bantuan air bersih ini tidak hanya melibatkan jajaran Polres Lombok Barat, tetapi juga merupakan hasil sinergi lintas sektor.

Camat Lembar, Agus Sutrisman, M.Kes., turut hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen bersama dalam menangani dampak cuaca ekstrim.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat Polres Lombok Barat dalam merespons kebutuhan masyarakat. Sinergi seperti ini sangat penting untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan efektif,” ungkap Agus Sutrisman.

Baca Juga :  Tembok Roboh di Mojosongo Solo, Satu Korban Masih Tertimbun

Bantuan Air Bersih sebagai Solusi Jangka Pendek

Bantuan air bersih yang didistribusikan diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek bagi warga Dusun Lendang Andus. Namun, Kapolres AKBP I Komang Sarjana menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dalam menghadapi tantangan kekeringan.

“Bantuan air bersih ini adalah langkah awal. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi jangka panjang,” jelas AKBP I Komang Sarjana.

Apresiasi dan Harapan Masyarakat

Warga Dusun Lendang Andus menyambut baik bantuan air bersih dari Polres Lombok Barat. H. Sahirin, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat.