Scroll untuk baca artikel
Berita

Kecelakaan Lalu Lintas di Labuapi, Dua Sepeda Motor Terjun di Pinggir Jalan

×

Kecelakaan Lalu Lintas di Labuapi, Dua Sepeda Motor Terjun di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Personel Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, langsung melakukan penanganan awal kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Gunung Pengsong, Desa Bagek Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (26/10/2023).

Kejadian bermula saat dua sepeda motor, yakni Yamaha Vixion dan Honda PCX, melaju beriringan dari arah timur menuju barat. Tiba-tiba, pengendara Yamaha Vixion mengurangi kecepatan karena ada kendaraan lain yang menyalip.

Pengendara Honda PCX yang berada di belakangnya tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak dari belakang. Akibatnya, kedua kendaraan terjatuh ke persawahan dan kedua pengendaranya mengalami luka-luka.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Melakukan Patroli untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Kantor Bawaslu

Personel Polsek Labuapi yang mendapat informasi langsung menuju ke TKP untuk melakukan penanganan awal. Petugas membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Labuapi dan mengamankan barang bukti sepeda motor. Arus lalu lintas di TKP juga diatur untuk mencegah kemacetan.

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya laka lantas tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Iptu M. Baejuli.

Polsek Labuapi Lakukan Penanganan Awal

Penanganan awal laka lantas yang dilakukan oleh personel Polsek Labuapi dinilai efektif. Petugas langsung menuju ke TKP dan melakukan evakuasi korban serta mengamankan barang bukti.

Baca Juga :  Polsek Labuapi Patroli Rutin di Pemukiman Padat Penduduk, Pantau Situasi Kamtibmas dan Serap Masukan Masyarakat

Hal ini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti korban yang terluka semakin parah atau barang bukti yang hilang.

Selain itu, petugas juga mengatur arus lalu lintas di TKP untuk mencegah kemacetan. Hal ini penting untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan menghindari terjadinya kecelakaan lain.