Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Woha Laksanakan Jum,at Curhat Bersama Masyarakat dan Mahasiswa KKN

×

Bhabinkamtibmas Polsek Woha Laksanakan Jum,at Curhat Bersama Masyarakat dan Mahasiswa KKN

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (14/7) – Bhabinkamtibmas Polsek Woha Polres Bima Polda NTB menggelar Jumat Curhat bersama warga dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata yang bertempat di Aula Kantor Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Jum,at Curhat yang di kemas dalam metode Sambang ini berlangsung pada Jum,at (12/07/24) sekira pukul 09.00. WITA. Pagi tadi.

Aipda M.Saleh SH, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi serta lebih dekat dengan warga.

Lanjutnya, Jumat Curhat juga menjadi sarana bagi warga untuk menyampaikan aspirasi serta berbagai masalah yang ada di wilayahnya.

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan Jumat Curhat ini selain untuk menjalin silaturrahim, juga untuk memudahkan komunikasi dua arah dengan warga serta mendeteksi dini setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat agar dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat dengan Masyarakat Kelurahan Sambinae

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Aipda M.Saleh memberikan kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluhannya.

Adapun keluhannya, meminta anggota Kepolisian untuk melakukan teguran pada pegendara roda dua yang memakai knalpot brong atau racing.

Meminta Pihak kepolisian untuk lebih giat melaksanakan patroli pada malam hari untuk pencurian/”>antisipasi pencurian malam hari.

Aipda M. Saleh menjelaskan, Polres Bima melalui Satlantas sudah melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan serta penindakan berupa tilang kepada pengendara roda dua dan tidak memakai knalpot brong yang tidak sesuai spesifikasi.

Dikatakannya , telah melaksanakan penyuluhan ke sekolah – sekolah dari Tingkat SMP sampai SMA, namun masih ditemukan pengendara yang tidak menaati serta selalu rutin malaksanakan patroli malam Hari dan tindak Pidana sudah Ada penurunan.

Baca Juga :  Polsek Kediri Gelar Jumat Curhat dengan Owner Rinjani Landscape: Meningkatkan Sinergitas Polri dengan Masyarakat

Disamping itu Aipda M.Saleh mengajak masyarakat dan Mahasiswa KKN untuk menjaga Kamtibmas.

Setelah dirinya bersama dengan masyarakat, pemerintah Desa dan Mahasiswa KKN melaksanakan Sholat Jum’at.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…