Scroll untuk baca artikel
Berita

Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

×

Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/7) – Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar apel gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024 di lapangan Mapolres Bima.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar, Senin (15/07/24) sekira pukul 07.40. WITA.

Amanat Kapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq SH., M.HUM., yang dibacakan oleh Wakapolres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar diantaranya,Sebagaimana kita ketahui bersama, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

Adapun munculnya permasalahan lalu lintas Ini kerap dipicu oleh beberapa faktor, yaitu meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, meningkatnya populasi masyarakat serta meningkatnya pola aktifitas masyarakat NTB, Khususnya pasca dibukanya kembali Di Provinsi NTB sebagai destinasi wisata domestik maupun Internasional.

Baca Juga :  Personel Polsek Bolo Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Pantai Jala Desa Nggembe

Bahwa berbagai faktor itu tentunya turut berimplikasi terhadap munculnya permasalahan dibidang lalu lintas, yaitu meningkatnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Masyarakat setempat dan orang asing (WNA).

Sehubungan dengan hal tersebut ,perlu adanya upaya nyata dengan melakukan sosialisasi dan himbauan langsung kepada masyarakat dan turis asing. Ditlantas dan Satlantas Jajaran ajaran Polres/polresta Polda NTb juga telah memasang ribuan himbauan dalam bentuk baliho di berbagai titik yang dianggap rawan laka lantas, bahkan sudah membuat nota kesepahaman (Mou) dengan pemilik rental roda dua maupun roda empat dengan ketentuan bagi pengguna atau penyewa kendaraan harus memiliki (SIM) dan rental SPM harus menyiapkan helm bagi pengendara, guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan lancar.

Baca Juga :  Nyongkolan di Lombok Barat: Ratusan Warga Arak Pengantin Baru, Tradisi Lestari

Permasalahan di bidang Lalu Lintas tidak dapat diselesaikan hanya oleh kerja keras polri/”>personel Polri saja, namun perlu adanya peran serta dan sinergis antara Polri, pemerintah Daerah dan eluruh Stakeholder terkait, sehingga diharapkan dapat tercapainya koordinasi yang solid guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang Aman dan Kondusif.

Dikatakannya operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Rinjani 2024 ini berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung mulai 15 Juli hingga 28 Juli 2024.