Scroll untuk baca artikel
Berita

Cegah Guankamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada 2024, Polsek Soromandi Intensifkan Patroli Rutin Malam Hari

×

Cegah Guankamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada 2024, Polsek Soromandi Intensifkan Patroli Rutin Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (16/7) – Sebagai garda terdepan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Polri selalu hadir ditengah masyarakat

Hal itu diwujudkan oleh personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Ruslan Agus dengan melaksanakan patroli pada Minggu malam (14/07/24).

Diawaki tiga personel dengan menggunakan mobil patroli menyasar Jalan Lintas Pantura Desa Punti-Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Dalam pelaksanaannya tim patroli juga memantau kegiatan masyarakat di lokasi pasar malam dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Patroli yang dimulai sekira pukul 21. 00. Wita hingga dini hari itu juga bertujuan guna meminimalisasi dan mencegah kasus 3C, peredaran gelap narkoba, miras, senjata api, rakitan berandal malam dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Binrohtal Personil Beragama Islam di Masjid Jabal Qubis Polres Bima Kota

“Kami akan memastikan Kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada sehingga pada pelaksanaan nanti Pilkada yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan damai”. Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Lanjutnya, dalam berbagai kesempatan baik secara langsung maupun keterangan tertulisnya Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi hoax yang belum tentu kebenarannya.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara kontinyu oleh Kepolisian Resor Bima dan Polsek jajaran guna memastikan Kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada di Kabupaten Bima Tutupnya.