Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Sambang Desa, Cara Efektif Memelihara Kamtibmas di Desa Binaannya

×

Bhabinkamtibmas Sambang Desa, Cara Efektif Memelihara Kamtibmas di Desa Binaannya

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Upaya memelihara Kamtibmas di Desa Binaan supaya tetap kondusif Bhabinkamtibmas Ds. Seran Polsek Seteluk aktif lakukan Sambang Desa ( 15/7/2024)

Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan suatu fundamen dalam kelangsungan kehidupan di tengah masyarakat, jalannya pemerintahan maupun pembangunan suatu wilayah.

Untuk terus mengelola situasi di Desa Seran tetap aman dan kondusif Bhabinkamtibmas memilih untuk lebih aktif melakukan sambang desa menemui masyarakat bersama – sama aparatur pemerintah desa yang menjadi mitra kerjanya untuk menyampaikan pesan, himbauan maupun informasi yang berkaitan dengan kamtibmas.

Dalam kesempatan sambang desa Briptu Ghosil menyampaikan informasi bahwa mulai tanggal 15 Juli 2024 hingga 14 hari ke depan Polres Sumbawa Barat menggelar Operasi patuh, oleh karenanya masyarakat dalam berkendara harus melengkapi baik persyaratan teknis kendaraan, kekengkapan surat – surat kendaraan maupun persyaratan pengendara yaitu Surat Izin Mengemudi ( SIM ) maupun penggunaan helm pengaman bersrandart SNI, itu semua untuk menjaga keamanan diri maupun orang lain dalam berkendara di jalan.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Monta, Dampingi Penyaluran Beras Dari BAPAN di Desa Binaan

Selain itu himbauan untuk selalu menjaga rasa dan perilaku di lingkungan masyarakat apalagi saat ini sudah memasuki masa tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumbawa Barat sehingga suhu politik sudah nampak meningkat namun kerukunan, kebersamaan dan kekompakan dalam bermasyarakat hsrus tetap dipelihara.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengapresiasi Sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Ds. Seran karena tugas Bhabinkamtibmas salah satunya adalah bersama-sama pemerintah Desa dan masyarakat untuk memelihara Kamtibmas di desa binaannya dan bisa meneruskan kebijakan maupun informasi dari pimpinan Polri yang harus sampai ke masyarakat.

Lanjut Kasi Humas, Bhabinkamtibmas dituntut mampu dalam public speaking sehingga informasi maupun kebijakan dari pimpinan Polri yang mesti diketahui dan dipahami oleh masyarakat bisa disampaikan ke masyarakat dengan baik dan efektif tujuannya informasi tersebut bisa dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat, pungkas kasi humas.