Scroll untuk baca artikel
Berita

Hari ke Enam Ops Patuh Rinjani: Tilang Manual Sebanyak 275, Kapolres Bima Kota: “Cintai Keluarga dengan Taat Lalu Lintas”

×

Hari ke Enam Ops Patuh Rinjani: Tilang Manual Sebanyak 275, Kapolres Bima Kota: “Cintai Keluarga dengan Taat Lalu Lintas”

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, 20 Juli 2024 – Dalam upaya meningkatkan keselamatan di jalan raya, Polres Bima Kota terus menggelar Operasi Patuh Rinjani 2024. Hingga hari keenam pelaksanaan operasi, tercatat sebanyak 275 tilang manual dan teguran lalu lintas diberikan pada pelanggar, Sabtu (20/07/2024).

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., Melalu P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyatakan, “Data tersebut kami himpun selama Ops Patuh Rinjani 2024 Polres Bima Kota pada hari keenam. Jumlah penindakan sebanyak 275 pelanggaran, naik 170% dibanding tahun 2023 pada hari yang sama dengan 105 pelanggar.”

Meskipun jumlah pelanggaran meningkat, hal ini tidak diikuti dengan turunnya angka kejadian kecelakaan lalu lintas. Pada pelaksanaan Ops Patuh tahun 2023 hingga hari keenam, terdapat 4 kejadian kecelakaan. Sementara itu, pada tahun 2024, tidak tercatat ada kejadian kecelakaan.

Baca Juga :  Polsek Labuapi Bagikan Nasi Kotak ke Pekerja Gudang Rongsokan di Lombok Barat, NTB

Mayoritas pelanggar adalah pengendara roda dua, dengan jenis pelanggaran terbanyak adalah tidak menggunakan helm SNI dan tidak memiliki SIM. “Sedangkan untuk pengemudi roda empat, pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman,” jelas Nasrun.

Ia juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk mendukung keberhasilan Operasi Patuh dengan mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan keselamatan di jalan raya. “Kami berharap bahwa dengan adanya kegiatan Ops Patuh Rinjani 2024, masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas. Sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan serta meningkatkan keselamatan di jalan raya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., memberikan himbauan kepada masyarakat. “Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melihat pentingnya keselamatan di jalan raya sebagai bagian dari upaya kita untuk menjaga keselamatan diri dan orang-orang yang kita cintai.”

Baca Juga :  Polres Bima Kota Laksanakan Ops Patuh Rinjani 2024, Tindak Pelanggar Kasat Mata dengan Tilang

“Setiap tindakan kita di jalan memiliki dampak besar, tidak hanya bagi kita sendiri tetapi juga bagi keluarga kita. Mari kita saling menghormati dan menjaga sesama pengguna jalan, dengan begitu kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis,” tambahnya.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…