Scroll untuk baca artikel
BeritaKabar DesaPolisi Menyapa

Polsek Gerung Sosialisasi dan Himbauan Pencegahan Karhutla

×

Polsek Gerung Sosialisasi dan Himbauan Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan sosialisasi dan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Dusun Batu Mulik, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (26/10/2023). Kegiatan yang berlangsung di Balai Dusun Batu Mulik tersebut dihadiri oleh personel Polsek Gerung dan masyarakat setempat.

Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan dampak karhutla. “Kami berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla,” kata Iptu I Kadek Sumerta.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan berbagai informasi tentang bahaya dan dampak karhutla, serta cara-cara mencegahnya. Masyarakat juga diimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar sembarangan. Apabila mendapati warga yang membakar lahan sembarangan, agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Baca Juga :  Kapolsek Kediri: Masyarakat Diimbau Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan

“Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya karhutla,” kata Iptu I Kadek Sumerta.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini merupakan salah satu upaya Polsek Gerung dalam mencegah terjadinya karhutla di wilayah hukumnya. Kegiatan ini melibatkan masyarakat setempat sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan dampak karhutla. Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan berbagai informasi tentang bahaya dan dampak karhutla, serta cara-cara mencegahnya.