Scroll untuk baca artikel
Berita

Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024

×

Patahkan Dominasi Lavani, Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Proliga 2024

Sebarkan artikel ini

Selain menjadi juara, para pemain Jakarta Bhayangkara Presisi juga meraih gelar individu. Mereka adalah Rendy Tamamilang yang meraih gelar MVP atau pemain terbaik Proliga. Noumory Keita, pemain asing asal Mali yang mejadi pencetak poin terbanyak dan menyabet gelar spiker terbaik musim ini.

Kemudian Raden Ahmad Gumilar yang meraih gelar best blocker serta Fahreza Rakha Abhinaya yang menjadi Libero terbaik di Proliga 2024. Tak ketinggalan Reidel Alfonso Toiran dinobatkan menjadi pelatih tim terbaik setelah membawa klub yang diasuh Polri ini menjadi juara.

Dengan kemenangan ini, Jakarta Bhayangkara Presisi mewakili Indonesia di kejuaraan voli antar klub Asia atau AVC Men’s Club 2024 yang berlangsung bulan September.

Baca Juga :  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024

Tahun lalu Jakarta Bhayangkara Presisi juga tampil di AVC Men’s Club menggantikan Jakarta Lavani yang menyatakan tidak siap karena jadwal yang terlalu dekat. Meskipun tampil sebagai klub pengganti, Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil masuk final dan menjadi juara dua setelah dikalahkan klub Jepang, Suntory Sunbirds.

Sementara itu, tim voli putri Popsivo Polwan menempati peringkat ketiga Proliga 2024. Peringkat ini diraih setelah Popsivo Polwan mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 3-1 (25–18, 23-25, 25-26, 25-23).

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Polri untuk terus berkontribusi memajukan olahraga di Indonesia. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit meresmikan Komite Olahraga Polri (KOP) pada Rakernis SDM Polri 2024 bulan Mei lalu.

Baca Juga :  Polsek Labuapi Gencar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

KOP menjadi wadah dan sistem untuk memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.
“Kami berharap dengan terbentuknya KOP, ada peningkatan yang signifikan dalam pengembangan bakat dan prestasi personel Polri. Para atlet Polri pun mendapatkan lingkungan yang kondusif untuk mengasah kemampuan secara optimal, “pungkas Irjen Pol Dedi Prasetyo.