Scroll untuk baca artikel
Berita

Menjelang Pilkada Serentak, Bid Humas Polda NTB Gelar Asistensi Kehumasan di Mapolres Bima

×

Menjelang Pilkada Serentak, Bid Humas Polda NTB Gelar Asistensi Kehumasan di Mapolres Bima

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (26/7) – Tingkatkan kemampuan kehumasan bagi personel Polri di jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Bid Humas Polda NTB laksanakan asistensi Bid Kehumasan di Mapolres Bima.

Tim asistensi Bid Kehumasan Polda NTB dipimpin oleh Kasubdit PID bid humas Polda NTB Kompol R. Sudjoko Aman S.sos., didampingi oleh anggota Bid humas Polda Aipda Lalu Azwin.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (25/07/24) sekira pukul 09.00. Wita di Aula Mapolres Bima itu di hadiri oleh Kasi humas Iptu Adib Widayaka, Kasubpenmas Humas Aiptu Herman,dan operator Polres dan Polsek jajaran.

Kompol R. Sudjoko Aman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel yang mengemban fungsi kehumasan.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Lombok Barat Jadi Garda Depan Jaga Keamanan Pilkada

“Kami berharap dengan dilaksanakan asistensi ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kemampuan personel dalam pengelolaan dan penyajian berita kepolisian,” ujarnya.

Selaku pemateri ia mengatakan, asistensi yang diberikan tersebut terkait penulisan berita kegiatan kepolisian dan pengambilan gambar foto (fotografi) pada saat kegiatan.

“Penulisan berita sesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, pengambilan gambar untuk berita pedomani momen, angle dan Komposisinya. ”jelasnya.

Dia berharap, pelatihan ini dapat memberikan pemahaman dan menambah ilmu pengetahuan sehingga personel Polri yang bertugas di fungsi kehumasan semakin profesional.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kehumasan bagi personel Polres Bima dan Polsek jajaran.

Baca Juga :  Kanit Tipidter Polres Bima, Hadiri Rakor Penanganan Pemilihan Pada Pilkada 2024

Kegiatan tersebut juga untuk menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak dengan cara memberikan informasi himbauan dan edukasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga Keamanan dan ikut menyukseskan Pilkada damai.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…