Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Malam Hari, Polsek Monta Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

×

Patroli KRYD Malam Hari, Polsek Monta Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (27/7) – Memastikan situasi tetap kondusif jelang tahapan Pilkada serentak 2024 dan mencegah terjadinya keamanan/”>gangguan keamanan dan masyarakat/”>ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Monta Polres Bima Polda NTB aktif melaksanakan patroli KRYD malam hari.

Patroli KRYD itu diawaki empat personel dan dipimpin langsung oleh Kapolseknya AKP Takim pada Kamis malam (25/07/24) sekira pukul 20. 30. WITA.

Dalam pelaksanaannya tim Patroli menyasar beberapa desa dan tempat yang dianggap rawan terjadinya Guankamtibmas diwilayah hukumnya

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan, patroli malam hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Personil Polsek Monta untuk menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di malam hari.

Baca Juga :  Patroli dan Himbauan Kamtibmas Satpolairud Polres Lombok Barat Amankan Libur Lebaran di Senggigi

“Kami melakukan patroli dengan menggunakan menyisir di beberapa titik lokasi yang diperkirakan rawan terjadi Guantibmas”. Ujarnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polsek Monta juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang dijumpai, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, serta melaporkan kepada polisi jika mengetahui atau melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.

Ia berharap, dengan adanya patroli malam hari ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas terlebih menjelang tahapan Pilkada serentak 2024 dengan cara menjadi mata dan telinga polisi, serta memberikan informasi jika menemukan adanya indikasi atau tindakan yang bertentangan dengan hukum,” Tutupnya.

Berita

  Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi…