Scroll untuk baca artikel
Berita

Kolaborasi Polsek Gerung dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada

×

Kolaborasi Polsek Gerung dan Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Gerung Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama Jelang Pilkada 2024

Dukungan dari Tokoh Masyarakat

Kepala Dusun Batu Mulik, Adham Gunawan, juga menyampaikan dukungannya terhadap upaya kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah. “Kami akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam memelihara patroli-libur-lebaran-ciptakan-situasi-kamtibmas-aman-dan-kondusif/”>situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait Pilkada, kami terus mengingatkan masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan,” ujarnya.

Adham Gunawan juga mengapresiasi peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di Dusun Batu Mulik.

“Situasi di sini masih tetap aman dan kondusif, dan hal ini tidak terlepas dari peran Bhabinkamtibmas yang selalu aktif berkolaborasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perangkatdesa dalam menangani setiap permasalahan,” tambahnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Mujahidin Bripka Muhammad Faisal, Sambang Desa Himbau Kamtibmas dan TPPO di Desa Binaannya

Patroli KRYD dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selain menjalin silaturahmi, Polsek Gerung juga meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (kryd-polsek-lembar-masyarakat-pasar-segenter-merasa-lebih-aman/”>KRYD) pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya. Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2024.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan aman, damai, dan demokratis,” ujarnya.

Silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Gerung dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan langkah positif dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada 2024. Dengan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan aman, serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Lombok Barat.