Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Soromandi Laksanakan Patroli KRYD Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Tahapan Pilkada 2024

×

Polsek Soromandi Laksanakan Patroli KRYD Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (30/7) – Dalam rangka mengantisipasi kamtibmas/”>gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang tahapan Pilkada serentak 2024, petugas Kepolisian dari Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Soromandi jelang tahapan Pilkada mendatang.

Patroli itu diawaki oleh empat orang personel dan dikendalikan Kapolseknya Iptu Ruslan Agus pada Minggu (28/07/24) sekira pukul 20. 00. WITA.

Sebelum memulai patroli KRYD, para personel Polsek Soromandi menggelar apel Kesiapan Patroli KRYD guna menentukan rote patroli.

Diwaktu dan tempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K, M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan pentingnya kesiapan petugas dalam menjaga keamanan menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Baca Juga :  Patroli KRYD Malam Hari, Polsek Monta Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Tahapan Pilkada

Setelah melaksanakan apel kesiapan, anggota bergerak menuju titik-titik yang telah ditentukan. Mereka berpatroli ke pemukiman penduduk, dan tempat-tempat lain yang potensial menjadi pusat keramaian masyarakat.

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kasus 3C, balapan liar, berandal malam, peredaran miras, narkoba dan lainnya yang dapat menimbulkan Guankamtibmas.

“Patroli KRYD dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi”. Ujarnya.

Tim Patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas Pungkas Adib menutup rilisnya.