Scroll untuk baca artikel
Berita

Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Siap Bantu dan Sukseskan PIN Polio

×

Bhabinkamtibmas Polres Bima Kota Siap Bantu dan Sukseskan PIN Polio

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (30 Juli 2024) – Jajaran Kepolisian Polres Bima Kota siap mendukung dan menyukseskan kegiatan Imunisasi Nasional Polio di seluruh wilayah Kota Bima. Ini merupakan wujud kepedulian Polres Bima Kota terhadap kesehatan anak dan balita.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyatakan hal ini saat menghadiri Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar di Kelurahan di Kota Bima. “Sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, demi mewujudkan generasi Indonesia mendatang yang bebas dari Polio,” ujar Nasrun.

Pihaknya menegaskan kesiapannya mendukung kegiatan imunisasi nasional dengan menerjunkan para Bhabinkamtibmas yang tersebar di desa dan kelurahan Kota maupun Kabupaten Bima. Mereka tidak hanya akan memberikan pendampingan, tetapi juga turut andil dalam mensosialisasikan program ini kepada masyarakat secara luas.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Lobar Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat di Babusalam Gerung

“Dalam pelaksanaannya nanti, tentu kita koordinasikan dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan maupun Puskesmas di masing-masing wilayah,” tambahnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap selain kegiatan berjalan aman dan lancar, para Bhabinkamtibmas hadir hingga pelosok desa dan membantu memaksimalkan imunisasi sesuai dengan target yang diinginkan. “Menjaga anak dan generasi masa depan dari ancaman penyakit Polio,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya mengeradikasi polio di Indonesia dan memastikan generasi mendatang bebas dari penyakit yang dapat dicegah ini.