Scroll untuk baca artikel
Berita

Digitalisasi Desa: Solusi Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

×

Digitalisasi Desa: Solusi Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Ajak Warga Desa Lawan Hoaks, Jaga Damai Pilkada

“Hoaks atau informasi palsu dapat menyebabkan ketegangan di masyarakat. Oleh karena itu, kami mendorong warga untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya,” jelasnya.

Peran Aktif Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Selain itu, Polsek Lembar juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan keamanan, seperti siskamling (sistem keamanan lingkungan). Sehingga dapat menciptakan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga ketertiban di lingkungan kita. Dengan adanya digitalisasi desa, kita bisa lebih mudah mengawasi dan melaporkan jika ada gangguan,” pungkasnya.

Baca Juga :  HADIRI DHARMA SANTI 2024, KAPOLDA NTB: JADIKAN ACARA INI MOMEN EVALUASI DIRI

Dengan adanya program ini, Polsek Lembar berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan digital.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai, khususnya menjelang Pilkada 2024. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.