Scroll untuk baca artikel
Berita

Tingkatkan KRYD dan Dialogis, Sat Samapta Polres Tekan Gangguan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada Serentak 2024

×

Tingkatkan KRYD dan Dialogis, Sat Samapta Polres Tekan Gangguan Kamtibmas Menjelang Tahapan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (01/8) – Optimalkan berbagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Kepolisian Resor Bima Polda NTB terhadap kamtibmas/”>gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pilkada diwilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Bima dan dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Muhtar pada Selasa (30/07/24) sekira 11.30.Wita.

Dalam pelaksanaannya tim patroli sasaran beberapa pusat keramaian serta tempat yang dianggap rawan terjadinya berbagai Guankamtibmas diwilayah hukum Polres Bima.

Patroli KRYD yang rangkaikan dengan patroli dialogis itu tim patroli berinteraksi langsung dengan warga masyarakat memberikan himbauan Kamtibmas.

Himbauan Kamtibmas yang dimaksud agar ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang tahapan Pilkada serentak 2024 khususnya diwilayah Kabupaten Bima.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Bima Kota Patroli Jalan Kaki, Ingatkan Warga untuk Selalu Jaga Kamtibmas

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengamanan awal menjelang tahapan Pilkada yang difokuskan untuk memonitor dan mengawasi situasi kamtibmas ditiap wilayah khususnya memasuki tahapan Pilkada mendatang”. Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Meski situasi Kabupaten Kabupaten Bima hingga saat ini masih dinyatakan kondusif dari potensi keamanan/”>gangguan keamanan, akan Kepolisian resor bima terus melakukan pengamatan serta pengawasan pada seluruh aktifitas masyarakat Imbuhnya.