Scroll untuk baca artikel
Berita

Wakapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Operasi Gatari Praja 2024

×

Wakapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Operasi Gatari Praja 2024

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Apel Gelar pasukan Operasi Garati Praja 2024 Polres Sumbawa Barat Jumat ( 2/08).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat dipimpin oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Hariyanto, SH turut hadir dalam apel tersebut Bupati Sumbawa Barat yang diwakili Asisten I Setda Kab. Sumbawa Barat H. Abdul Malik, S. Sos., M. Si , Dandim 1628 Sumbawa Barat yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inv Fahmi, Sekretaris Kesbangpol Kab. Sumbawa Barat, Kadis Dikes Sumbawa Barat, Komisioner KPU Komisioner Bawaslu Sumbawa Barat, Pejabat Utama Polres Sumbawa Barat, Kapolsek jajaran dan segenap undangan lainnya.

Apel diikuti oleh pasukan TNI dari Kodim 1628 Sumbawa Barat, Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Sat Brimob Polda NTB, Sat Samapta, Sat Lantas, gabungan staf Polres, Sat Pol PP dan Senkom – masing 1 pleton.

Wakapolres selaku pemimpin apel membacakan amanat Kapolda NTB diantaranya ,

Dalam rangka cipta kondisi menjelang pengamanan tahapan inti pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi NTB dan mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya serta apresiasi atas dedikasi personel yang nantinya akan turut serta dalam melaksanakan tugas pengamanan pada setiap tahapan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di wilkum Polda NTB.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan cipta kondisi menjelang pengamanan tahapan inti Pilkada serentak tahun 2024, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana.
Persiapan pengamanan pilkada serentak harus dilakukan sedini mungkin dengan mempertimbangkan segala aspek gangguan yang dapat terjadi disetiap tahapannya.

Baca Juga :  Polsek Kuripan Gencar Patroli Siang Cegah Kejahatan dan Jaga Kamtibmas

Intensitas kerawanan untuk pilkada tentunya akan lebih besar dari pada pemilu yang sudah kita lewati beberapa waktu lalu, ini dikarenakan pilkada kali ini adalah pilkada serentak pertama kali yang dilaksanakan di indonesia, deteksi segala kemungkinan gangguan yang dapat terjadi sehingga dari awal kita dapat mencegah pemasalahan tersebut menjadi lebih besar dan dapat menjadi gejolak di wilayah hukum Polda NTB.