Scroll untuk baca artikel
Berita

Wakapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Operasi Gatari Praja 2024

×

Wakapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Gelar Operasi Gatari Praja 2024

Sebarkan artikel ini

Pemilihan yang dilakukan secara serentak ini tentunya akan membutuhkan pengamanan yang tidak sedikit, oleh sebab itu kami berharap kepada personel polda ntb selalu menjaga kesehatan agar nantinya selalu siap saat dilibatkan dalam pengamanan kegiatan setiap tahapan pilkada serentak tahun 2024.

Dalam pilkada serentak kedekatan emosional para paslon dan para pendukungnya biasanya lebih besar dikarenakan ruang lingkup dan kekeluargaan lebih dekat dan ini tentunya akan membuat loyalitas para pendukung akan lebih besar. jika tidak dimapping dan diantisipasi dengan sungguh-sungguh dapat menjadi salah satu faktor kerawanan dalam pelaksanaan pilkada serntak 2024 ini, oleh sebab itu peran setiap satgas dalam pelaksanaan operasi harus dilaksanakan secara serius dan bertanggung jawab guna menjamin pelaksanaan tugas sesuai tupoksi dapat berjalan sesuai yang rencanakan.

Contohnya, satgas preemtif dengan perkuat kegiatan silaturahmi, sambang, diskusi bersama dengan masyarakat baik toga, toda dan tomas dalam pelaksanaan pilkada nanti, sosialisasi pilkada yang damai, aman, sejuk dan ajak warga untuk berpartisipasi memilih. Laksanakan juga binluh rutin kepada berbagai komunitas agar tidak menjadi korban atau pelaku dari hoax dan hatespeech, hingga kemudian menjadi partisipan aktif yang mengajak anggota, keluarga, dan lingkungan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Untuk satgas preventif dapat melakukan patroli dialogis, mengajak masyarakat untuk laksanakan pilkada damai, melakukan berbagai kegiatan bernuansa kebangsaan dan semangat persatuan dengan pesan kedamaian, kesejukan, toleransi, dan nasionalisme serta patroli ke penyelenggara pilkada dan pengawas pilkada serta kantor- kantor partai politik. kegiatan police goes to campus, komunitas ranmor, penyiaran pilkada damai dari rtmc kepada masyarakat lainnya oleh satgas kamseltibcarlantas.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Polsek Pekat Melayat ke Rumah Warga Binaan Sekaligus Memberikan Himbauan Kamtibmas

Pendekatan dan penggalangan kepada para nelayan, masyarakat pinggir pantai dan sebagainya oleh ditpolairud. Pendekatan dan penggalangan kepada wisatawan, karyawan- karyawan yang bekerja di obyek vital oleh ditpamobvit. patroli siber, patroli medsos, dan virtual police, melakukan monitoring (deteksi) konten-konten negatif yang tersebar di dunia maya, yang berbau sara dan politik identitas, yang potensial memunculkan gangguan kamtibmas oleh satgas gakkum dan banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan sesuai penjabaran tugas yang dimiliki masing-masing satgas.