Scroll untuk baca artikel
Berita

Peduli Sesama Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K. Sambangi dan Santuni 4 Saudara Kandung Penyandang Distabilitas

×

Peduli Sesama Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K. Sambangi dan Santuni 4 Saudara Kandung Penyandang Distabilitas

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (03/8) – Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Eko Sutomo S.I.K.,.M.I.K., menyambangi dan menyatatuni 4 orang penyandang disabilitas di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Empat orang dan satu diantaranya perempuan ini yang menderita atau penyandang disabilitas ini masing-masing berinisial BD (L/53), SD (L/51), JM (L/49), dan SY (P/47) yang beralamat di Dusun Sigi Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Sebagai informasi keempat penyandang disabilitas ini merupakan saudara Kandung.

Kunjungan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., ini berlangsung pada Jum,at (02/08/24) sekira pukul 09.00. WITA.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud empati dan rasa peduli kita terhadap para penyandang disabilitas. Sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling mengasihi dan berbagi kebahagiaan”. Kata Kapolres sebagaimana diulas Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Baca Juga :  Blusukan Ke Warga, Kanit Binmas Polsek Sanggar Sosialisasi Pencegahan TPPO

Selain itu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima ini untuk mengedukasi agar kita semua tergerak untuk membantu meringankan beban sesama.

“Mari kita sisihkan sebagian dari rezeki kita untuk membantu meringankan beban sesama terkhusus bagi saudara kita yang mengalami kesulitan atau menyandang disabilitas”. Ujar nya.

Kegiatan tersebut juga merupakan wujud nyata empati Polri terhadap sesama Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., juga memberikan dukungan dan motivasi kepada orang tua yang telah merawat anaknya yang menyandang disabilitas tersebut.

Semoga bapak dan ibu tetap bersabar untuk mengurus anak-anak ini sepenuh hati. Semoga kelak anak ini dapat menjadikan kebaikan untuk kedua orang tuanya.” Lanjut kapolres

Baca Juga :  DITPOLAIRUD POLDA NTB BERHASIL GAGALKAN PENYELUNDUPAN BENIH LOBSTER

Sementara itu kedua orang tua dari penyandang disabilitas tidak menyangka bahwa akan di datangi Kapolres dan diberikan dukungan moril dan materil.

“Saya sangat kaget pak, alhamdulillah anak kami dijenguk bapak kapolres, semoga bapak kapolres selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat.” Kata orang tua penyandang disabilitas.