Scroll untuk baca artikel
Berita

Kolaborasi Polri dan Tokoh Adat untuk Pilkada 2024 yang Aman dan Damai

×

Kolaborasi Polri dan Tokoh Adat untuk Pilkada 2024 yang Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, Polda NTB – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia, Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP I Made Susila Artana, melaksanakan sambang dan silaturahmi bersama tokoh adat, Bapak Raden Suta Gede, di Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pri dalam melaksanakan cooling system guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Cooling system ini melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas sehingga situasi tetap terjaga dan terkendali jelang hingga pasca Pemilukada.

Kasat Binmas AKP I Made Susila Artana menyatakan, “Kami berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan adat, guna memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan damai. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.”

Sementara itu, Raden Suta Gede, tokoh adat masyarakat Lombok Utara, menyatakan dukungannya, “Kami siap memberikan dukungan penuh bersama Polong Renten Masyarakat Tioq Tataq Tunaq kepada Polri dalam menjaga kamtibmas selama jalannya Pilkada 2024 agar tetap kondusif.

“Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan damai.”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tenang dan siap menyambut Pilkada 2024 dengan penuh semangat demokrasi.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Kapolres Lombok Utara melalui Kasat Kat Binmas berharap bahwa sinergi antara Polri dan masyarakat akan terus terjalin dengan baik demi terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Gumi Tioq Tata Tunaq Lombok Utara.