Scroll untuk baca artikel
Berita

Polda NTB Amankan Deklarasi Salah Satu Cagub-Cawagub di Mataram

×

Polda NTB Amankan Deklarasi Salah Satu Cagub-Cawagub di Mataram

Sebarkan artikel ini

 

Mataram, NTBPolda Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Satgas Preventif Dit Pamobvit Polda NTB melaksanakan pengamanan kegiatan deklarasi salah satu Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor Partai PKS Lingkar Selatan Kota Mataram, Minggu (4/8/2023) pukul 09.00 WITA.

Kegiatan deklarasi yang dihadiri oleh pasangan calon Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E. M.Sc. dan H. Moh. Suhaili Fadil Tohir, S.H., serta pengukuhan relawan Gemilang ini berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan ketat dilakukan oleh petugas kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 10 personel Direktorat Pamobvit Polda NTB dan di bantu oleh personel Polresta Mataram Adapun Perwira Pengendali dalam pengamanan kegiatan tersebut ipda Lalu Zainul Malik

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Dompu Laksanakan Cooling System untuk Wujudkan Pilkada Serentak yang Aman dan Damai

Selama kegiatan pengamanan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai berbagai hal, antara lain: Masyarakat diminta untuk cerdas dalam memilah informasi dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong yang beredar di media sosial,kekerasan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Kabid Humas Polda NTB menyampaikan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai, khususnya menjelang pelaksanaan pesta demokrasi. “Kami berharap dengan adanya pengamanan ini, kegiatan deklarasi dapat berjalan lancar dan masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.