Scroll untuk baca artikel
Berita

Pantau Kegiatan Masyarakat Jelang Tahapan Pilkada, Polsek Parado Gencarkan Patroli KRYD Malam Hari

×

Pantau Kegiatan Masyarakat Jelang Tahapan Pilkada, Polsek Parado Gencarkan Patroli KRYD Malam Hari

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (06/8) – Kepolisian Sektor Parado Polres Bima Polda NTB dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban baik siang maupun malam hari secara rutin melaksanakan patroli KRYD di wilayah hukumnya.

Patroli kegiatan yang ditingkatkan KRYD ini dikendalikan oleh Kapolsek Parado Ipda Yakub dan melibatkan tiga personel pada Minggu malam (04/08/24) sekira pukul 21.00. WITA.

Dengan menggunakan mobil Patroli tim menyambangi beberapa Desa dan tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan diwilayah hukum Polsek Parado.

Tim Patroli berdialog dan berinteraksi dengan masyarakat mengedukasi dan menghimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam membantu pihak kepolisian mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif menjelang tahapan Pilkada mendatang.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Lombok Barat Gencarkan Patroli

Ditempat terpisah Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan, setiap anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu dapat berperan aktif ditengah masyarakat terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman yang diwujudkan dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Pemantauan kegiatan masyarakat pada malam hari ini guna memastikan dan menjamin keamanan dan ketertiban wilayah menjelang dihelatnya Pilkada pada 27/11/24 mendatang”. Kata Kapolres mengutip Adib.

Selain melakukan patroli mobile tim juga berdialog dengan masyarakat ini merupakan salah satu metode dalam memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas sehingga masyarakat merasa terayomi. Imbuhnya.

Tak hanya memastikan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Patrol ini juga dilaksanakan dalam rangka membangun hubungan yang harmonis serta membangun komunikasi dan kemitraan yang baik antara Polri dan Masyarakat dengan tujuan Kondusifitas wilayah menjelang tahapan Pilkada mendatang tetap terjaga Tutupnya.