Scroll untuk baca artikel
Berita

Polisi Siaga, Wisatawan Aman: Patroli Rutin di Senggigi

×

Polisi Siaga, Wisatawan Aman: Patroli Rutin di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Wisatawan Tenang, Polisi Jaga Senggigi 24 Jam

Batulayar, Lombok Barat Polsek Batulayar terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, khususnya di senggigi/”>kawasan wisata Senggigi.

Sore ini, Senin (5/8/2024), personel Polsek Batulayar menggelar patroli skala besar menyisir sejumlah titik strategis guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terutama para wisatawan yang berkunjung ke Senggigi.

“Kami ingin memastikan bahwa Senggigi tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman,” ujar Kompol Kardhianto.

Sasaran Patroli

Patroli yang pelaksnaannya sore ini menyasar beberapa titik penting, di antaranya Jalan Raya Senggigi – Batulayar – Sandik – Meninting. Fokus utama patroli adalah mencegah mandalika/”>aksi kejahatan jalanan seperti jambret, begal, dan curanmor. Personel kepolisian berpatroli secara mobile dan melakukan pemeriksaan kendaraan secara acak.

Baca Juga :  Gatur Pagi, Polisi Lalu Lintas Berikan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

Kemudian Pantai Kerandangan 1 dan 2, Kawasan pantai menjadi perhatian khusus karena seringkali menjadi tujuan wisata.

Patroli untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap wisatawan, seperti kehilangan barang atau tindak pidana lainnya.

Lalu bergerak di Gardu pandang Senggigi View, titik ini juga menjadi lokasi yang sering mendapat kunjungan dari wisatawan.

Patroli ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung serta mencegah terjadinya tindakan vandalisme.

Antisipasi Kemacetan dan Laka Lantas

Selain mengantisipasi aksi kejahatan, patroli juga bertujuan untuk kemacetan-di-lombok-barat-dengan-kegiatan-pengaturan-lalulintas-pagi/”>mengurai kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Personel kepolisian memantau arus lalu lintas di jalan raya utama Senggigi dan memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Baca Juga :  Personil Polres Sumbawa Barat ikuti Test Kesamaptaan Jasmani smester 1 tahun 2024

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli ini akan terus melaksanakannya secara rutin dan meningkatkan intensitasnya. Terutama pada saat-saat tertentu seperti hari libur atau event besar.

Situasi Kondusif

Berkat upaya preventif oleh Polsek Batulayar, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Batulayar hingga saat ini terpantau aman dan kondusif.