Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Ops Gatari Praja 2024: Pastikan Pilkada Lombok Barat Aman

×

Patroli Ops Gatari Praja 2024: Pastikan Pilkada Lombok Barat Aman

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Patroli Bawaslu, Jaga Pilkada Lombok Barat Tetap Kondusif

Lombok Barat, NTB Dalam upaya menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, sejuk, dan damai, Sat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli Operasi Gatari Praja 2024.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu Eko Nugroho, S.H., mengatakan patroli ini dengan fokus utama di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Barat, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap terjaga menjelang Pilkada.

Tujuan Patroli Ops Gatari Praja 2024

“Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari pengamanan/”>operasi pengamanan yang lebih luas. Bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama periode Pilkada,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Batulayar Pimpin Pengamanan serta Monitor Penyerahan Logistik Pemilu

Personil Sat Samapta berinteraksi secara dialogis dengan pegawai kamtibmas/”>Bawaslu Kabupaten Lombok Barat. Memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, koordinasi dengan pegawai Bawaslu juga dilakukan untuk memastikan bahwa semua pihak bekerja sama dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai.

Iptu Eko Nugroho, S.H., menyatakan pentingnya sinergi antara kepolisian dan Bawaslu dalam menjaga situasi yang kondusif.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, dapat tercipta suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai. Kerjasama dengan Bawaslu sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Strategi Pengamanan dan Koordinasi

Patroli Ops Gatari Praja 2024 tidak hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi juga mencakup strategi pengamanan yang lebih komprehensif.

Baca Juga :  Persiapan Matang Kedatangan Paus Fransiskus, Polri Memulai dengan Gelar TFG

Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat berdialog langsung dengan pegawai Bawaslu.

“Kami menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan selama masa Pilkada. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pihak memahami peran dan tanggung jawab masing-masing dalam menjaga ketertiban,” terangnya.

Selain dialog dengan pegawai Bawaslu, patroli ini juga mencakup koordinasi intensif. Untuk memastikan bahwa setiap potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi sejak dini.