Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD Antisipasi 3C dan Tindak Kejahatan Lainnya

×

Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD Antisipasi 3C dan Tindak Kejahatan Lainnya

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ke objek-objek vital di wilayah hukumnya pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa patroli ini dilaksanakan secara rutin setiap malam untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Lembar tetap kondusif.

“Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” ujar Ipda Joko Rudiantoro.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Dialogis Caleg DPRD Lombok Barat di Desa Kuripan Timur

Pada patroli ini, personel Polsek Lembar melaksanakan monitoring ke lokasi-lokasi objek vital di seputaran Dusun Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar. Mereka juga memberikan himbauan kepada petugas keamanan objek vital agar selalu waspada terhadap potensi ancaman tindak kejahatan.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan modus operandi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman dan kondusif. Tidak ada laporan adanya tindak pidana atau tindak kejahatan lainnya selama patroli berlangsung.

Patroli ini dilaksanakan pada dini hari, yaitu mulai pukul 00.05 wita hingga selesai.

Dusun Segenter merupakan salah satu daerah yang sering menjadi target tindak kriminalitas. Gerai ATM Bank NTB Syariah Dusun Segenter merupakan salah satu objek vital di wilayah hukum Polsek Lembar.