Scroll untuk baca artikel
Berita

Siapkan Mental dan Fisik, Personel Polsek Soromandi dan Koramil Donggo Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan Soromandi

×

Siapkan Mental dan Fisik, Personel Polsek Soromandi dan Koramil Donggo Latih Paskibraka Tingkat Kecamatan Soromandi

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (09/8) – Dalam rangka menyambut HUT Ke- 79 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.sejumlah Siswa dan siswi terpilih dari perwakilan sekolah di wilayah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima mengikuti pelatihan Paskibra.

Guna mempersiapkan mental dan fisik para calon anggota Paskibra, Personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB Aipda Budianto SH dan personel Koramil Donggo terus menerus memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sebelum latihan PBB terlebih dahulu, melakukan pemanasan dengan senam untuk mendukung semangat para peserta calon Paskibra.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (08/08/24) sekira pukul 09.00. Wita di MA Mutmainnah Desa Punti Kecamatan Soromandi.

Baca Juga :  Gerak Cepat Personel Samapta Polres Bima Padamkan Karhutla di Doro Belo

Senam dilakukan sebelum pemberian materi pelatihan PBB bertujuan agar badan lebih rileks, sehat dan menambah semangat, dengan demikian di saat pelatihan para calon Paskibraka akan lebih maksimal.

latihan ini intinya untuk membentuk jiwa setiap calon anggota Paskibra menjadi lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme yang pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir dan nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan tugas dengan baik

Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Menurutnya, dengan mengikuti latihan secara terus menerus dan penuh semangat akan mendukung pelaksanaan tugas pasukan pengibar bendera pada upacara puncak peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI pada 17-Agustus Tahun 2024.

Baca Juga :  Colling Systim Menjelang Tahapan Pilkada, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Temui Petani Garam

“Kami memotivasi anggota Paskibra untuk tidak mengenal lelah dalam mengikuti latihan, karena kami semua berharap pada pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi akan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan sukses.” Pungkas Adib menutup Rilisannya.