Scroll untuk baca artikel
Berita

Kolaborasi Jaga Kondusivitas: Polisi dan Nelayan Bersatu untuk Pilkada Damai

×

Kolaborasi Jaga Kondusivitas: Polisi dan Nelayan Bersatu untuk Pilkada Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Jalin Kemitraan dengan Nelayan untuk Pilkada Damai

Salah satunya adalah melalui pembinaan kepada komunitas nelayan, yang secara langsung berperan dalam menjaga wilayah pesisir dari potensi gangguan.

“Melalui pembinaan ini, mengajak mereka untuk turut serta dalam upaya pencegahan keamanan/”>gangguan keamanan, baik di laut maupun di darat. Kesadaran kolektif ini dapat menjadi benteng pertama dalam menjaga stabilitas wilayah,” imbuhnya.

Mengantisipasi Potensi Konflik di Tengah Masyarakat

Dalam proses pemilu, potensi konflik di tengah masyarakat sering kali tidak dapat menghindarinya.

Perbedaan pilihan politik, serta dinamika sosial yang kompleks, sering kali memicu ketegangan yang bisa berujung pada konflik.

Untuk itu, silaturahmi-dan-edukasi-polres-lombok-barat-sambangi-desa-bengkaung/”>AKP I Gede Gumiarsana mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan saling menghormati di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Lembar Gelar Bakti Religi, Bersihkan Masjid dan Berikan Sembako

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu benar. Mengajak Masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” terangnya.

Komitmen Polres Lombok Barat untuk Wilayah yang Kondusif

Kegiatan silaturahmi dan pembinaan ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya Polres Lombok Barat untuk memastikan wilayahnya tetap kondusif. Komitmen ini juga sejalan dengan upaya mewujudkan Polri yang presisi, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Dengan melibatkan komunitas nelayan dan masyarakat lainnya, Polres Lombok Barat berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Tidak hanya selama Pilkada, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Kubur Cita-cita Jadi Dokter, Nathanael Pilih Berjuang Masuk Akpol karena Gratis

Sinergi antara polisi dan masyarakat ini menjadi kunci utama dalam menciptakan keamanan yang berkelanjutan.

Pentingnya Edukasi dan Pembinaan Berkelanjutan

Tidak hanya berhenti pada momen-momen tertentu, edukasi dan pembinaan seperti ini perlu melaksanakannya secara berkelanjutan.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas-polisi-silaturahmi-dengan-tokoh-masyarakat/”>Kamtibmas harus terus ditingkatkan melalui berbagai program yang bersifat edukatif dan partisipatif.