Scroll untuk baca artikel
Berita

Penerima PKH Sekotong Dapat Edukasi Pilkada Damai dari Polres Lombok Barat

×

Penerima PKH Sekotong Dapat Edukasi Pilkada Damai dari Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Pilkada di Sekotong

AKP I Gede Gumiarsana juga menekankan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan juga seluruh elemen masyarakat.

“Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum pilkada-damai/”>Polres Lombok Barat dapat terus terjaga. Dalam kondisi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Berita Hoaks

Salah satu ancaman terbesar terhadap kondusivitas Pilkada adalah penyebaran berita hoaks yang bisa menciptakan ketegangan di tengah masyarakat. Subsatgas Binmas menekankan pentingnya literasi digital bagi masyarakat. Khususnya dalam memilah dan memilih informasi dari berbagai kanal, termasuk media sosial.

“Masyarakat harus lebih cerdas dalam menyaring informasi. Jika ragu akan kebenaran sebuah berita, sebaiknya melakukan verifikasi terlebih dahulu atau menanyakan kepada pihak yang lebih berkompeten. Kami juga siap membantu masyarakat dalam mengklarifikasi informasi yang dirasa meragukan,” tambah AKP I Gede Gumiarsana.

Baca Juga :  Batulayar Bersatu Lawan Stunting: Rapat Koordinasi TPPS Jadi Ajang Konsolidasi Lintas Sektor

Komitmen Polres Lombok Barat dalam Menciptakan Pilkada yang Aman dan Damai

Tidak hanya fokus pada komunitas PKH, kegiatan serupa juga akan terus menggalakkannya di berbagai lapisan masyarakat lainnya.

“Dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada, kami harapkan masyarakat dapat lebih bijaksana dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang. Serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Kesuksesan Pilkada bukan hanya diukur dari siapa yang menang. Tetapi juga dari bagaimana proses demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai.