Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli KRYD Polsek Gerung untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman

×

Patroli KRYD Polsek Gerung untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di seputaran wilayah hukumnya pada Sabtu (28/10/2023) dini hari.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C.

“Seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor dan keamanan/”>gangguan keamanan dan masyarakat/”>ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh KA SPK III Polsek Gerung, dengan melibatkan sejumlah personel gabungan dari unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, dan SPKT. Patroli ini menyasar sejumlah lokasi, antara lain, Obyek vital perbankan, perkantoran, dan pertokoan yang ada di wilkum Polsek Gerung.

Baca Juga :  Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara DPD oleh KPU Lombok Barat, Polisi Amankan Gudang KPU

Kemudian Jalur Baypass Bil 1 dan Bil 2, Perumahan Padat penduduk tepatnya di BTN Pemda Lombok Barat Kel. Dasan Geres. Berlanjut di seputaran Simpang 4 tugu Penas, Jalan Sukarno – Hatta, dan Jalur-jalur rawan 3C lainnya.

“Dalam pelaksanaannya, personel patroli memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktifitas / jaga malam. Agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Kapolsek Gerung, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan bahwa patroli KRYD ini rutin dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di setiap aktifitasnya di wilkum Polsek Gerung. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi 3C dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Minggu Kasih Polsek Labuapi: Remaja dan Nyongkolan Jadi Sorotan Warga Jogot Timur

Kegiatan patroli KRYD ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa lebih terlindungi dan nyaman saat melakukan aktivitas di wilayah hukum Polsek Gerung. Patroli KRYD ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas R4, selain memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, personel patroli juga memantau obyek-obyek vital yang ada di wilkum Polsek Gerung. “Secara umum Patroli ini berjalan lancar dan situasi aman kondusif,” tandasnya.