Scroll untuk baca artikel
Berita

Sat Binmas Polres Bima Pasang Spanduk, Netralitas TNI-POLRI Tetap Bersama Membangun NTB

×

Sat Binmas Polres Bima Pasang Spanduk, Netralitas TNI-POLRI Tetap Bersama Membangun NTB

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (11/8) – Untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk, Polres Bima Polda turut berperan serta dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memasang Spanduk.

Spanduk yang bertuliskan” Pilihan Kepala Daerah Boleh Berbeda, Netralitas TNI-POLRI Tetap Bersatu Membangun NTB”.

Hal itu diwujudkan oleh sat Binmas Polres Bima yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Sumardin dengan memasang Spanduk di Depan Bandara SMS Bima dan di Komunitas ojek Uma me,e dan di SPBU Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (10/08/24) sekira pukul 09.00. WITA.”Itu kami lakukan agar dapat dilihat dan menjadi perhatian bagi masyarakat yang melintas. Bahwa TNI – POLRI itu Netral. dan Bersinergi bersama guna mewujudkan Pilkada yang aman dan damai”. Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan Mudik, Polsek Kuripan Gelar Patroli di Perumahan

Ditambahkannya, himbauan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat agar ikut aktif dalam menciptakan Pilkada 2024 di Kabupaten Bima yang damai dan sejuk. Dan Juga Kami TNI -POLRI. Bersinergi mengawal demokrasi. Yang aman .

Ia juga mengimbau agar semua elemen masyarakat menjaga kerukunan dan persatuan serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang mungkin memicu konflik atau ketegangan sosial.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan pemilu. Dengan himbauan ini, harapannya semua pihak dapat menjaga toleransi, menghormati perbedaan pendapat, dan tetap mengutamakan nilai-nilai demokrasi dalam menentukan pilihan politiknya,” Katanya lagi.

Kapolres kembali menegaskan bahwa Polres Bima siap mengawal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Patroli Dialogis, Polres Loteng Tampung Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Terkait Kmatibmas

“Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, diharapkan masyarakat dapat memilih pemimpin yang tepat untuk mendorong kemajuan dalam pembangunan negara,” Tutupnya.