Scroll untuk baca artikel
Berita

Pencegahan Konflik Pilkada: Kegiatan Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat di Desa Sekotong

×

Pencegahan Konflik Pilkada: Kegiatan Subsatgas Binmas Polres Lombok Barat di Desa Sekotong

Sebarkan artikel ini
Upaya Subsatgas Preemtif Binmas, Pilkada Damai di Desa Sekotong Tengah

Sekotong, Lombok Barat Subsatgas Preemtif Binmas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan penting di Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya mahasiswa, dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang silaturahmi-dan-edukasi-kamtibmas-di-merembu-jelang-pilkada/”>Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat 2024.

Artikel ini akan mengulas detail kegiatan tersebut serta dampaknya terhadap situasi keamanan di wilayah Lombok Barat.

Tujuan Kegiatan Subsatgas Binmas

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subsatgas Preemtif Binmas ini berfokus pada upaya pencegahan gangguan keamanan dengan melibatkan komunitas mahasiswa dari Universitas Mataram (UNRAM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Bima Kota Berikan Himbauan dan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Mahasiswa yang saat itu tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sekotong Tengah, dijadikan target utama untuk memberikan himbauan dan ajakan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemilihan.

Silaturahmi dan Dialog dengan Mahasiswa

“Salah satu agenda utama kegiatan ini adalah silaturahmi dengan mahasiswa yang sedang menjalani KKN. Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan mahasiswa, serta membangun komunikasi yang konstruktif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pihak kepolisian tidak hanya memberikan arahan tetapi juga mendengarkan aspirasi dan masukan dari mahasiswa mengenai situasi keamanan di lapangan.

Himbauan dan Ajakan

Dalam interaksi dengan mahasiswa, AKP I Gede Gumiarsana menyampaikan himbauan penting terkait peran aktif mahasiswa dalam menjaga keamanan selama pemilihan bupati dan wakil bupati.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan Pemilu 2024 dengan Patroli Preventif

Mahasiswa diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang positif dengan berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat sekitar mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban.

Pihak kepolisian juga mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan pengawasan, serta melaporkan segala bentuk potensi gangguan yang dapat mempengaruhi proses pemilihan.