Scroll untuk baca artikel
BinkamOperasi

Polres Lombok Barat Siapkan Peralatan Dalmas untuk OMB Lombok Barat

×

Polres Lombok Barat Siapkan Peralatan Dalmas untuk OMB Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siapkan Peralatan Dalmas untuk OMB Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban Ops) Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus melakukan persiapan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB). Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mengecek kesiapan peralatan dalmas (pengendalian massa) yang disimpan di gudang Sat Samapta.

Kegiatan pengecekan peralatan dalmas ini dilaksanakan oleh Sub Satgas Logistik (Sub Satgas Log) pada hari Kamis (16/11/2023), di bawah pimpinan Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., yang juga menjabat sebagai Kasatgas Ban Ops.

“Kami melakukan pengecekan peralatan dalmas untuk memastikan bahwa semua peralatan dalam kondisi baik dan siap digunakan. Peralatan dalmas ini sangat penting untuk mendukung kelancaran OMB. Khususnya dalam mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya Pemilu Serentak 2024 di Lombok Barat,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

Peralatan dalmas yang dicek meliputi tameng, helm, tongkat, rompi, gas air mata, dan lain-lain. Selain itu, Sub Satgas Log juga melakukan pengecekan kendaraan taktis, seperti mobil water cannon, dan mobil dalmas.

“Kami juga mengecek ketersediaan bahan bakar, air, dan makanan untuk personel Satgas Ban Ops. Kami ingin memastikan bahwa semua kebutuhan logistik terpenuhi dengan baik, sehingga tidak ada kendala yang menghambat tugas kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama OMB,” tambah AKP Dewi Komalasari.

AKP Dewi Komalasari mengatakan bahwa kegiatan pengecekan peralatan dalmas ini akan dilakukan secara rutin hingga OMB berakhir. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap damai dan taat hukum dalam menyampaikan aspirasi politiknya.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu, Upayakan Pemilu Aman dan Damai

“Kami mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif selama OMB. Kami siap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya. Kami juga siap mengambil tindakan tegas terhadap siapa saja yang mencoba mengganggu jalannya OMB,” tegas AKP Dewi Komalasari.