Optimalisasi Layanan Publik yang Ramah dan Responsif
Penyelenggaraan Patroli Dialogis yang dikombinasikan dengan sosialisasi inovasi layanan seperti KEMOS 110 ini sejalan dengan arahan pimpinan Polri untuk mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Kegiatan ini tidak hanya bersifat represif, tetapi lebih mengedepankan tindakan preventif dan edukatif.
Dengan adanya layanan Call Center 110 yang merupakan nomor tunggal dan mudah diingat, Polres Lombok Barat berupaya menghadirkan layanan publik yang lebih mudah dijangkau, ramah, dan sangat responsif. Diharapkan, langkah proaktif ini dapat menekan angka kriminalitas dan meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap institusi kepolisian.
“Respon cepat dari Kepolisian sangat krusial, terutama pada malam hari. Kami berharap sosialisasi ini membuat warga semakin melek dan memanfaatkan 110 sebagai jalur utama komunikasi darurat. Keamanan lingkungan akan optimal jika ada sinergi dan kolaborasi erat antara Polri dan seluruh elemen masyarakat,” tutup Iptu Eko Nugroho.
Kegiatan patroli dan sosialisasi ini akan terus digalakkan secara berkesinambungan di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Barat, guna memastikan bahwa pelayanan keamanan dapat dirasakan secara merata oleh setiap lapisan masyarakat.













