Scroll untuk baca artikel
Binkam

Apel Siaga Bencana, Lombok Barat Siap Hadapi Kekeringan Ekstrem

×

Apel Siaga Bencana, Lombok Barat Siap Hadapi Kekeringan Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Apel Siaga Bencana, Lombok Barat Siap Hadapi Kekeringan Ekstrem

Menyusun dan menetapkan regulasi sebagai payung hukum penanganan siaga keamanan-warga/” target=”_blank” rel=”noopener”>bencana kekeringan, menerbitkan edaran tentang bencana kekeringan.

“Juga menjadwalkan dan melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih pada masyarakat terdampak,” katanya.

Serta menyampaikan himbauan melalui media tentang pentingnya reboisasi dan penghematan penggunaan air.

Upaya Pencegahan Wabah Demam Berdarah

Selain itu, Pj. Bupati juga memberikan himbauan terkait pencegahan wabah demam berdarah. Mengharapkan agar masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk melalui 3M Plus.

“Antara lain menguras tempat penampungan air, mengubur barang bekas, serta menutup tempat penampungan air. Juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat nyamuk atau tidur menggunakan kelambu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polsek Kediri Amankan Penebangan Pohon di Halaman SDN 4 Kediri Selatan

Pentingnya Kesiapsiagaan dan Kolaborasi

Apel Siaga Bencana Kekeringan ini merupakan bukti nyata dari labuapi-kini-aman-tertib-berkat-kesiapsiagaan-polsek-labuapi/” target=”_blank” rel=”noopener”>kesiapsiagaan pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menghadapi bencana.

Melalui koordinasi yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai elemen terkait, diharapkan penanggulangan bencana kekeringan dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Kesiapsiagaan ini tidak hanya penting dalam menghadapi kekeringan, tetapi juga bencana lainnya yang mungkin terjadi di masa depan.

Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas, Lombok Barat dapat menghadapi berbagai tantangan dan ancaman bencana dengan lebih siap dan tangguh.