Scroll untuk baca artikel
Gaya HidupHubungan

Tanda Kuat Pasangan Tak Ingin Kehilangan Anda

×

Tanda Kuat Pasangan Tak Ingin Kehilangan Anda

Sebarkan artikel ini
Tanda Kuat Pasangan Tak Ingin Kehilangan Anda
Tanda Kuat Pasangan Tak Ingin Kehilangan Anda. (FREEPIK).

plbnews.web.id – Ada banyak perilaku yang menunjukkan bahwa pasangan Anda benar-benar menghargai dan tidak ingin kehilangan Anda. Berikut adalah beberapa tanda yang perlu Anda perhatikan, berdasarkan riset dan pengamatan dari para ahli hubungan.

1. Prioritas yang Tak Terbantahkan

Pasangan yang serius dengan Anda akan selalu menjadikan Anda prioritas utama. Mereka akan meluangkan waktu untuk Anda, bahkan di tengah kesibukan mereka. Ini bukan hanya tentang kencan mewah, tapi juga hal-hal kecil seperti menanyakan kabar Anda atau mendengarkan keluh kesah Anda.

Menurut Dr. Gary Chapman, penulis buku “The 5 Love Languages”, setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengekspresikan cinta. Bagi sebagian orang, tindakan pelayanan seperti membantu pekerjaan rumah atau menyiapkan makanan adalah bentuk kasih sayang yang paling berarti.

Baca Juga :  Pesona Rambut Keriting, Manfaat Unik dan Tips Perawatan Jitu

2. Komunikasi Terbuka dan Jujur

Komunikasi adalah kunci dalam setiap hubungan yang sehat. Pasangan yang tidak ingin kehilangan Anda akan selalu berusaha untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur. Mereka akan mendengarkan pendapat Anda, menghargai perasaan Anda, dan tidak ragu untuk mengungkapkan isi hati mereka.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Marriage and Family menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki komunikasi yang baik cenderung memiliki tingkat kepuasan hubungan yang lebih tinggi.

3. Dukungan Tanpa Batas

Pasangan yang baik akan selalu mendukung Anda dalam mencapai impian dan tujuan Anda. Mereka akan menjadi penyemangat terbesar Anda, bahkan ketika Anda merasa putus asa. Dukungan ini bisa berupa kata-kata motivasi, bantuan praktis, atau sekadar kehadiran mereka di sisi Anda.

Baca Juga :  Red Flag pada Cowok, Tanda Bahaya Wanita Wajib Tahu

Psikolog Dr. Sue Johnson, pendiri Emotionally Focused Therapy (EFT), menekankan pentingnya ikatan emosional yang aman dalam hubungan. Pasangan yang saling mendukung menciptakan rasa aman dan kepercayaan yang kuat.

4. Menghargai Ruang Pribadi

Meski saling mencintai, setiap individu tetap membutuhkan ruang pribadi untuk berkembang. Pasangan yang sehat akan menghargai kebutuhan Anda untuk memiliki waktu sendiri, mengejar hobi, atau berkumpul dengan teman-teman.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships menemukan bahwa pasangan yang memberikan ruang pribadi satu sama lain memiliki tingkat konflik yang lebih rendah dan kualitas hubungan yang lebih baik.