Scroll untuk baca artikel
Hukrim

Kakek Diduga Cabuli Balita, Polisi Bergerak Cepat

×

Kakek Diduga Cabuli Balita, Polisi Bergerak Cepat

Sebarkan artikel ini
Kakek Diduga Cabuli Balita, Polisi Bergerak Cepat
Kendal, Seorang kakek berinisial T di Weleri, Kendal, Jawa Tengah, dilaporkan ke polisi atas dugaan cabuli Balita, seorang anak perempuan berusia 5 tahun. Ayah korban, AR, melaporkan kasus ini ke Polres Kendal pada Jumat (5/7/2024).

Kronologi Kejadian

AR menjelaskan bahwa dugaan pencabulan terjadi pada Selasa, 2 Juli 2024, ketika putrinya, yang sebut saja Bunga, bermain di rumah tetangga yang masih satu RT. “Saat itu, sekitar jam 6.30 pagi anak saya main ke rumah temannya yang usianya seumuran. Dari sinilah ini awal perbuatan tak pantas menimpa anak saya,” terang AR.

Perbuatan bejat tersebut diduga dilakukan oleh kakek teman Bunga. AR mengungkapkan bahwa anaknya mengeluh kesakitan saat buang air kecil setelah kejadian tersebut. “Anak saya itu setiap mau pipis nangis. Bilang sakit. Bilang sama isteri saya kalau alat vitalnya perih,” jelasnya.

Tindakan Hukum

AR mengaku sangat emosi mengetahui kejadian yang menimpa putrinya. Namun, ia berusaha tetap tenang dan melaporkan kasus ini ke polisi. “Saya ingin kasus ini diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Pelaku dijerat dengan hukuman yang seberat-beratnya. Saya juga sudah membawa hasil visum untuk melaporkan kasus ini,” ungkapnya.

Ida Fitriani, seorang kepala desa di Kecamatan Kangkung, menyatakan keprihatinannya atas kasus ini dan akan mendampingi pelaporan ke Polres Kendal. “Saya ini hanya mendampingi. Karena TKPnya juga tidak di desa kami. Saya merasa prihatin saja. Dan berharap ini bisa segera diusut tuntas,” katanya.

Tanggapan Polisi

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setyahadi, membenarkan adanya pelaporan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur tersebut. “Ya tadi ada laporan itu. Dan perlu kami tegaskan bahwa kami akan segera menindaklanjuti laporan tersebut,” kata AKP Untung Setyahadi.

Baca Juga :  Kurang dari 2 Hari, Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat Bekuk Pelaku Pencurian Alat Pertukangan

Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ini menimbulkan keprihatinan mendalam. Ida Fitriani berharap aparat penegak hukum segera bertindak cepat untuk mengusut tuntas kasus ini. “Ya kami sangat berharap aparat penegak hukum segera bertindak cepat untuk mengusut kasus ini,” harapnya.

Kasus Kakek Diduga Cabuli Balita ini menjadi pengingat pentingnya perlindungan terhadap anak-anak dari kejahatan seksual. Diharapkan pelaku dapat segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan penyidikan-yang-berbeda/” target=”_blank” rel=”noopener”>hukum yang berlaku.

Polisi akan terus menyelidiki Kasus Kakek Diduga Cabuli Balita ini dan mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan. Diharapkan kasus ini dapat segera diselesaikan dan memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya.